Wisata Liburan Ke Tempat Wisata tertinggi di Jawa Tengah, Dieng Plateau

Rabu, 02 Mei 2012

Kawah Sikidang Dieng Dan Pesonanya

Kawah Sikidang Dieng : Serasa Di planet Lain.

Kawah Sikidang Dieng adalah salah satu obyek wisata populer di Dieng Jawa tengah . Penampakan aktivitas vulkanik ini memberi  daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan merupakan salah satu tujuan utama dari beragam obyek di Dieng yang paling sering dikujungi.

Menginjakan kaki di dataran putih menghampar yang merupakan tumpukan endapan belerang memberi kesan seakan-akan kita sedang di planet lain. Sementara Nuansa kontras justru terasa saat melihat pemandangan di sekeliling yang dominasi oleh  warna hijau bebukitan serta mata air yang membentuk anak sungai.
ketakjuban akan kian terasa saat mendekati bibir lubang kawah. Semburan air mendidih berwarna abu-abu pekat yang meloncat-loncat disertai asap putih mengepul, Kadang dari sekitar lokasi juga tercium aroma belerang yang menyengat tapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk menikmati keindahan pesona kawah sikidang.

Khasiat Batu Belerang Kawah Sikidang Dieng.


Bagi anda yang pernah berlibur ke Kawah Sikidang Dieng barangkali pernah melihat beberapa penduduk lokal berjualan batu belerang di sekitar areal Lokasi. Kadang ada Turis yang nyeletuk "batu kok dijual".

Jangan salah! Belerang bukan sekedar batu. belerang atau sulfur yang asal muasalnya dari perut bumi ini, ternyata memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Secara Medis sudah terbukti bahwa air endapan belerang (sulfur) memiliki khasiat dapat menyembuhkan penyakit kulit karena kandungan belerang dapat membunuh kuman-kuman dan bakteri tertentu yang dapat menyebabkan penyakit kulit seperti panu, kadas dan jerawat.
Selain itu, air belerang juga bisa menghilangkan pegal-pegal,rematik dan dapat juga digunakan untuk relaksasi.

Itulah mengapa Banyak Produk Kosmetik yang menggunakan Belerang sebagai bahan campuran didalamnya.

Berkuda Keliling Obyek Wisata Kawah Sikidang.


Lelah Berjalan kaki keliling Kawah Sikidang? Jangan Khawatir. Pada Hari-hari tertentu anda bisa menyewa Kuda Tunggangan Milik warga Lokal. Jika anda belum pandai menunggang kuda tidak akan menjadi masalah karena si pemilik Kuda akan dengan senang hati membimbing anda berkeliling dengan berkuda.
   

HUBUNGI KAMI


082311152882(Bp. Alif Rakhman)
082324678900(Riska)
085385319327 ( Mulyatiningsih )
085296514115( sdr. Soha)
email :pesonadieng@gmail.com
Pernah Menggunakan Jasa Kami

and More..