Wisata Liburan Ke Tempat Wisata tertinggi di Jawa Tengah, Dieng Plateau

Kamis, 12 April 2012

Domba Penunggu Candi Dieng?

DODI, Domba Dieng , Khas Wisata Dieng
Jika anda mengira domba pada gambar diatas adalah Domba Ajaib Penunggu Candi Dieng yang punya kemampuan Magic bisa menyembuhkan orang sakit atau dapat mengabulkan permintaan siapa saja yang mengelus kepalanya, Anda salah.

Domba pada gambar diatas adalah jenis  Domba yang biasa dipelihara para peternak di Indonesia. Selain Bercocok tani, sebagian penduduk Dieng juga menjadikan Beternak sebagai alternatif mata pencaharian. Salah satunya beternak Domba.

Domba tersebut biasanya dikandangkan dekat rumah sipemilik atau di gubuk khusus yang memang diperuntukan sebagai kandang.

Pada pagi hari, barulah para Peternak ngangon Domba tersebut di tanah lapang berumput yang letaknya berdekatan dengan salah satu Obyek Wisata Komplek Candi Arjuna. 

Apabila Anda berkunjung ke Candi Arjuna dan tertarik untuk berfoto dengan Domba-Domba gemuk dan lucu tersebut, cukup Minta Ijin saja pada pengangon yang menjaga Domba, biasanya Pengangon akan dengan senang hati mempersilakan anda berpose ria dengan domba-dombanya.



HUBUNGI KAMI


082311152882(Bp. Alif Rakhman)
082324678900(Riska)
085385319327 ( Mulyatiningsih )
085296514115( sdr. Soha)
email :pesonadieng@gmail.com
Pernah Menggunakan Jasa Kami

and More..